Berita » Detail Berita

Jumlah Pendaftar Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Sipensimaru) Di Poltekkes Kemenkes Malang Tahun

Senin, 12 Maret 2012 - 09:39:01 WIB
Ditulis oleh : Jokowi/Humas - Diposting oleh : kasanawi - Dibaca : 2276 kali

Jumlah Pendaftar Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Sipensimaru) Di Poltekkes Kemenkes  Malang Tahun 2012 Meningkat Tajam

Pendaftaran seleksi penerimaan mahasiswa baru (sipensimaru) jalur penelusuran minat dan prestasi (PMDP) di Poltekkes Kemenkes Malang dimulai tanggal 5 maret dan ditutup tanggal 9 Maret 2012. Pendaftaran selama  5 hari bertempat di auditorium tersebut dijubeli pendaftar mulai pagi hingga sore hari .

Pelaksanaan Sipensimaru jalur PMDP tahun ini bersamaan dengan pelaksanaan UAS di beberapa Kota namun tidak menyurutkan minat untuk mendaftar di Poltekkes Kemenkes Malang. Hari pendaftaran yang paling banyak pendaftarnya adalah hari pertama dan hari terakhir, hal ini karena beberapa sekolah memberi ijin hanya 1 hari,  berikut penuturan Yunita Eka Mayasari salah satu pendaftar : “sekolah kami saat ini sedang UAS, tetapi saya lihat di website Poltekkes pendafatrannya bersamaan dengan waktu ujian, akhirnya saya minta ijin untuk mendaftar disini dan diberi ijin 1 hari”.

Jumlah pendaftar mengalami peningkatan, yaitu tahun 2011 pendaftar sebanyak 818 orang meningkat menjadi 1284 orang pada tahun 2012 atau meningkat 56,9 % dari tahun sebelumnya. Peningkatan yang tajam ini menunjukan Poltekkes Kemenkes malang semakin dikenal luas di masyarakat, selain itu menunjukan  bahwa kinerja poltekkes kemenkes malang mengalami peningkatan pula, hal ini seperti disampaikan Budi Susatia, SKp., M.Kes selaku Pudir I dalam apel pagi tanggal 12 Maret 2012 : “Peningkatan jumlah pendaftar ini menunjukan bahwa Poltekkes Kemenkes Malang semakin dikenal luas di masyarakat dan ini juga menunjukan adanya kinerja yang baik dari seluruh komponen sehingga menghasilkan lulusan yang dapat diterima di masyarakat”.