Workshop Kemahasiswaan 2017 : Bersinergi Bersama Membangun Polkesma Maju dan Unggul

workshop kemahasiswaan 2017-2

Poltekkes Kemenkes Malang telah membuka gerbang untuk berjalannya sistem birokrasi baru yang mengedepankan visi dan misi kampus demi terciptanya suasana pembelajaran demokratis tak hanya ditujukan untuk mahasiswa, namun juga seluruh civitas akademika Polkesma.

Adanya workshop kemahasiswaan ini bertujuan untuk memperbaiki sistem birokrasi yang selama ini kurang tepat untuk diterapkan di Polkesma, seluruh ketua Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) beserta para kemahasiswaan dan sekretaris dari setiap prodi datang dan menyalurkan berbagai aspirasi mereka selama dua hari di Hotel Golden Tulip, Batu.

Pada hari pertama, acara dibuka oleh sambutan PUDIR III Bidang Kemahasiswaan, Ibu Surachmindari disusul sambutan dari direktur Poltekkes Kemenkes Malang, Bapak Budi Susatia. Lalu acara dilanjutkan dengan materi pertama mengenai Struktur Organisasi Kemahasiswaan oleh Bapak Handy Lala selaku Kaur. Kemahasiswaan dengan kawan-kawan dari DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa) sebagai moderator. Setelah istirahat untuk sholat dan makan, ada materi mengenai Pengembangan Kemahasiswaan melalui UKM yang khusus diberikan oleh Bapak Edi Sukamto dari Poltekkes Kalimantan Timur. Materi terakhir mengenai Pengadaan Anggaran APBN dan BLU oleh Bapak Setyo Harsono disusul materi oleh Bapak Tanto Haryanto mengenai Penyusunan Anggaran Kemahasiswaan Tahun 2018 dengan Ibu Tetti Indah sebagai moderator. Lalu, acara hari pertama ditutup oleh sesi tanya-jawab dan diskusi antar anggota workshop.

Pada hari kedua, acara dilanjutkan dengan penyusunan desk anggaran kemahasiswaan bersama dengan tim SPI dan PI.

Lalu, acara ditutup dengan pidato dari PUDIR III Bidang Kemahasiswaan, Ibu Surachmindari bersama dengan PUDIR I Bapak Anom Aswin yang mewakili Direktur Poltekkes Kemenkes Malang. (MM/FOMATIK)

workshop kemahasiswaan 2017-1