Poltekkes Kemenkes Malang Tandatangani Kesepakatan Bersama Pemerintah Kabupaten Probolinggo

POLTEKKES KEMENKES MALANG TANDATANGANI KESEPAKATAN BERSAMA PEMERINTAH KABUPATEN PROBOLINGGO

Poltekkes Kemenkes Malang dan Pemerintah Kabupaten Probolinggo Kamis (6/28), menandatangani Kesepakatan Kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka Penyelenggaraan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat di Kabupaten Probolinggo. Penandatanganan dilakukan oleh Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo, R. Tjahjo Widodo, SH, M.Hum dan Ketua Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Malang Herawati Mansur, S.ST, S.Psi, M.KPd, M.Psi, mewakili Direktur Poltekkes Kemenkes Malang di Peringgitan Rumah Dinas Bupati Probolinggo.

Acara penandatanganan MoU tersebut disaksikan langsung oleh Kasubag Administrasi Umum, Keuangan, dan Kepegawaian beserta Ka. Urusan Kesekretariatan Poltekkes Kemenkes Malang dan  segenap Pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Probolinggo. Penandatanganan Kesepakatan Bersama ini merupakan payung hukum kerjasama bagi instansi yang akan melakukan praktek atau magang di pelayanan kesehatan, baik puskesmas maupun rumah sakit di Kabupaten Probolinggo dan selanjutnya dapat ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama dengan Rumah Sakit atau Dinas Kesehatan yang berada di wilayah Kabupaten Probolinggo.

Herawati Mansur, S.ST, S.Psi, M.KPd, M.Psi, menyampaikan bahwa Kesepakatan Bersama ini bertujuan untuk menunjang program pengembangan dan mendukung pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi bidang kesehatan, meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dalam memberikan pelayanan Kesehatan, meningkatkan penyelenggaraan pendidikan dan mutu pelayanan Kesehatan serta meningkatkan penelitian dan pengabdian masyarakat di Kabupaten Probolinggo.

Dalam sambutannya Pj Bupati Probolinggo R. Tjahjo Widodo, SH, M.Hum menjelaskan, pelaksanaan Kesepakatan Bersama dengan Poltekkes Kemenkes Malang dapat memberikan manfaat berupa pelatihan-pelatihan, workshop, lokakarya maupun seminar untuk mendukung dan meningkatkan pengetahuan bagi tenaga kesehatan. Dengan adanya kesepakatan bersama ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kedua pihak, dapat mengoptimalkan pengelolaan potensi dan sumberdaya di bidang kesehatan secara efektif efisien serta membawa manfaat bagi Poltekkes Kemenkes Malang dalam melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi,” [Tika]