Malang Tuan Rumah PORNIMAKES II Regional Jabanus Tahun 2018

Menindaklanjuti kewajiban institusi pendidikan Kesehatan dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni di bidang kesehatan, tahun ini Poltekkes Kemenkes kembali menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa Kesehatan (PORNIMAKES) II Regional Jawa, Bali dan Nusa Tenggara (Jabanus).

PORNIMAKES II Regional Jabanus berlangsung selama 3 hari pada tanggal 25-27 September 2018 di Kota Malang dengan Poltekkes Kemenkes Malang sebagai tuan rumah. Diikuti 503 kontingen dan 86 official dari 13 Poltekkes Kemenkes Regional Jabanus, kontingen PORNIMAKES II Regional Jabanus memperebutkan 63 piala dan Piala Regional Jabanus. Ini merupakan piala bergilir yang difasilitasi Badan PPSDM Kesehatan RI dan diberikan kepada kontingen yang berhasil menjadi juara umum.

Dengan mengangkat tema “OYISAM, Our Youth Is a Strenght and A Masterpiece”, Poltekkes Kemenkes Malang ingin mengajak mahasiswa kesehatan untuk menggunakan masa muda mereka sebagai kekuatan mewujudkan mahakarya di masa depan.

Pembukaan/opening ceremony PORNIMAKES II Regional Jabanus dilaksanakan tanggal 25 September 2018 yang dihadiri Kepala Bidang Penyelenggaraan Pendidikan Pusat Pendidikan Sumber Daya Manusia Kesehatan Badan PPSDM Kesehatan, Dra. Trini Nurwati, M.Kes serta seluruh Direktur beserta jajaran dari 13 Poltekkes Kemenkes Regional Jabanus dan kontingen PORNIMAKES II Regional Jabanus. Tahun ini Poltekkes Kemenkes Mataram belum dapat berpartisipasi karena sedang masa rehabilitasi pasca bencana.

Direktur Poltekkes Kemenkes Malang, Budi Susatia S.Kp, M.Kes dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Bumi Arema, Malang khususnya di Poltekkes Kemenkes Malang. Sebagai tuan rumah, Budi Susatia menyampaikan Poltekkes Kemenkes Malang telah menyiapkan sejumlah fasilitas untuk mendukung terlaksananya PORNIMAKES II Regional Jabanus Tahun 2018. Terakhir beliau mengucapkan selamat bertanding bagi para kontingen atlet dan berpesan untuk tetap menjaga kesehatan dan persaudaraan.

Untuk penutupan/closing ceremony dilaksanakan tanggal 27 September 2018. Acara penutupan PORNIMAKES II Regional Jabanus rencananya akan dimeriahkan oleh berbagai penampilan dari unit kegiatan mahasiswa (UKM) Puspenitetri, DJ, Patrol Jember, Karawitan, solo vocal dan jingle PORNIMAKES. 

Sembilan pertandingan yang digelar melibatkan mahasiswa Program Diploma III (D-III) dan Sarjana Terapan (D-IV) Politeknik Kesehatan Regional Jabanus. Cabang olahraga yang dipertandingkan terdiri dari cabang olahraga volly, futsal, basket, badminton, tenis meja, catur dan 3 lomba seni yaitu tari kreasi, solo vokal serta Tilawah. Kegiatan pertandingan dan lomba dilaksanakan di Kampus Utama Poltekkes Kemenkes Malang serta stadion olahraga di sekitar Poltekkes Kemenkes Malang.   

Berita ini disiarkan oleh Bagian Humas, Urusan Kesekretariatan, Poltekkes Kemenkes Malang. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui alamat email humas.polkesma@gmail.com