Kontingen Malang Sabet Juara Umum PORNIMAKES II Regional Jabanus Tahun 2018

Direktur Poltekkes Kemenkes Malang, Budi Susatia, S.Kp., M.Kes menerima trophy Juara Umum PORNIMAKES II Regional Jabanus tahun 2018.

Rangkaian acara penutupan PORNIMAKES II Regional Jabanus telah selesai digelar di Poltekkes Kemenkes Malang pada Kamis (27/9/2018). Seperti halnya upacara pembukaan, acara penutupan juga diramaikan oleh beberapa pengisi acara.

Patrol Dewi Shinta Jember binaan Direktur Poltekkes Kemenkes Malang sebagai pembuka acara penutupan tampil meriah dengan busana adat berwarna merah. Tak hanya itu, acara penutupan juga diramaikan oleh band dan vocal grup dari UKM Puspenitetri, penampilan DJ dan persembahan lagu dari kontingen kontingen Poltekkes Kemenkes Kupang.

Kontingen PORNIMAKES II Regional Jabanus tahun 2018 merebutkan 63 piala kejuaraan dan 1 piala bergilir dari Badan PPSDM Kesehatan. Poltekkes Kemenkes Malang menyandang gelar Juara Umum setelah berhasil memperoleh 12 trophy yang terdiri atas 5 trophy juara pertama, 3 trophy juara kedua dan 4 trophy juara ketiga. Selain itu pada cabang olahraga futsal dan basket putri mendapatkan penghargaan best player serta top skor untuk futsal putri.

Tidak hanya itu, kontingen Poltekkes Kemenkes Regional Jabanus juga meraih juara pertama di setiap cabang olahraga dan lomba seni. Untuk lomba seni solo vokal putra diraih oleh mahasiswa Poltekkes Kemenkes Malang dan solo vokal putri diraih mahasiswi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Lomba seni tari kreasi tradisional kreasi baru dimenangkan kontingen dari Poltekkes Kemenkes Denpasar. Sedangkan untuk Musabaqoh Tilawatil Qur’an putra diraih mahasiswa dari Poltekkes Kemenkes Malang dan putri diraih mahasiswi Poltekkes Kemenkes Surabaya.

Untuk juara pertama cabang olahraga didominasi kontingen dari Malang, Semarang dan Yogyakarta. Pada cabang olahraga basket putra kontingen Poltekkes Kemenkes Malang harus mengakui kemenangan dari Poltekkes Kemenkes Semarang, sedangkan tim basket putri Poltekkes Kemenkes Semarang mengakui kemenangan tim basket putri Poltekkes Kemenkes Malang. Pada cabang olahraga Badminton putra dimenangkan oleh mahasiswa dari Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dan Badminton Putri oleh mahasiswa Poltekkes Kemenkes Malang.

Cabang olahraga voli yang digelar di lapangan Kampus Utama dimenangkan oleh kontingen Poltekkes Kemenkes Semarang untuk voli putra dan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta untuk voli putri. Seperti halnya dengan basket, pertandingan final cabang olahraga futsal putra maupun putri mempertemukan kembali Poltekkes Kemenkes Malang dan Poltekkes Kemenkes Semarang. Hasil pertandingan juga tidak berbeda, untuk futsal putra dimenangkan Poltekkes Kemenkes Semarang dan futsal putri oleh kontingen Poltekkes Kemenkes Malang.

Cabang olahraga yang tidak kalah seru yaitu tenis meja. Dilaksanakan di GOR Kampus Utama, pertandingan tenis meja putra dimenangkan oleh mahasiswa Poltekkes Kemenkes Denpasar dan tenis meja putri oleh mahasiswa Poltekkes Kemenkes Semarang. Untuk cabang olahraga terakhir yaitu catur, Poltekkes Kemenkes Kupang unggul pada pertandingan catur putra dan Poltekkes Kemenkes Denpasar pada catur putri.

Penyerahan bendera Kementerian Kesehatan RI dari Direktur Poltekkes Kemenkes Malang kepada Direktur Poltekkes Poltekkes Kemenkes Jakarta I, Jakarta II dan Jakarta III secara resmi menandai berakhirnya PORNIMAKES II Regional Jabanus. Selanjutnya PORNIMAKES akan digelar secara Nasional pada tahun 2020. 

Berita ini disiarkan oleh Bagian Humas, Urusan Kesekretariatan, Poltekkes Kemenkes Malang. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui alamat email humas.polkesma@gmail.com