Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-55 di POLKESMA

Generasi Sehat, Indonesia Unggul.

Hari Kesehatan Nasional Ke-55 tahun ini mengusung tema “Generasi Sehat, Indonesia Unggul”. Tema ini mengandung makna kesiapan bidang kesehatan terlibat aktif dalam pembangunan yang dititikberatkan pada sumber daya manusia lima tahun kedepan. Tema ini diusung dengan keyakinan SDM yang sehat akan membawa keunggulan bagi bangsa.

Dalam kurun waktu 55 tahun, seluruh rakyat Indonesia khususnya dalam bidang kesehatan telah berjuang untuk melaksanakan pembangunan kesehatan. Perjuangan ini dilaksanakan untuk mewujudkan Indonesia lebih sehat, produktif dan berdaya saing tinggi.

“Apa yang sudah dirintis sebelumnya kita lanjutkan dan tingkatkan. Saya optimis kita dapat mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju seperti yang diharapkan oleh Presiden dan oleh kita semua,” sambutan Menteri Kesehatan dalam Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-55.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-55 tanggal 12 November 2019 ditandai dengan mengadakan Upacara Bendera di Lapangan Kampus Utama Poltekkes Kemenkes Malang. Wakil Direktur III Poltekkes Kemenkes Malang, Ganif Djuwadi, bertindak sebagai pembina upacara. Dalam hal ini mahasiswa bertugas sebagai petugas upacara.

Tidak hanya Hari Kesehatan Nasional, tanggal 12 November 2019 juga merupakan peringatan Dies Natalis Ke-18 Poltekkes Kemenkes Malang. Delapan belas tahun berdiri, Polkesma terus meningkatkan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam mendukung pembangunan sumber daya manusia kesehatan.

Tahun ini, BEM Poltekkes Kemenkes Malang kembali menyiapkan serangkaian acara peringatan Dies Natalis Ke-18 yang dapat diikuti seluruh sivitas akademik. Rangkaian acara dimulai tanggal 15 November 2019 dengan mengadakan perlombaan dan pemilihan Duta Polkesma. Tidak hanya mahasiswa, lomba yang diadakan juga ditujukan bagi dosen/karyawan Poltekkes Kemenkes Malang.

Peringatan Dies Natalis Ke-18 dilanjutkan tanggal 16 November 2019 dengan seminar alumni, pameran buku, jalan sehat dan pagelaran fashion recycle. Puncak Dies Natalis Ke-18 akan dilaksanakan malam hari dengan penyerahan hadiah lomba serta hiburan dengan mendatangkan guest star yang masih dirahasiakan hingga saat ini.

Berita ini disiarkan oleh Bagian Humas, Sub Bagian Kepegawaian dan Umum, Poltekkes Kemenkes Malang. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui alamat email humas.polkesma@gmail.com