Dies Natalis Ke-18, Polkesma Membangun Jati Diri

Polkesma Culture Paradise

Hari ini seluruh Sivitas Akademika berkumpul untuk merayakan hari besar Poltekkes Kemenkes Malang. Delapan belas tahun sudah Polkesma turut berpartisipasi dalam pembangunan sumber daya manusia kesehatan. Perjalanan panjang dengan penuh perjuangan dan tantangan telah dilalui hingga memiliki 23 program studi yang tersebar di 7 (tujuh) kota di Jawa Timur. Perjalanan panjang yang membuahkan hasil dengan masuk sebagai Poltekkes Klasifikasi I. Dies Natalis Ke-18 menjadi berkesan dengan begitu banyak keberhasilan yang telah dicapai.

Dies Natalis tahun ini mengangkat tema “Polkesma Culture Paradise” atau Polkesma Surganya Kebudayaan. Tema ini mengandung makna Polkesma merupakan Politeknik Kesehatan dengan sejuta talenta budaya. Kesuksesan kegiatan tahunan ini dapat dilihat dari antusiasme sivitas akademika dalam mengikuti serangkaian kegiatan Dies Natalis.

 Kegiatan Dies Natalis Ke-18 diawali dengan upacara bendera tanggal 12 November 2019 yang bertepatan pula dengan Hari Kesehatan Nasional Ke-55. Serangkaian perlombaan, hiburan, tabligh akbar hingga malam puncak telah dipersiapkan oleh BEM Poltekkes Kemenkes Malang sejak kemarin. Jenis kegiatan yang dilombakan yakni penilaian pelayanan prima bagi dosen dan tenaga kependidikan, duta polkesma dan beberapa perlombaan dibidang seni serta olahraga.

Penilaian pelayanan prima bagi dosen dan tenaga kependidikan telah dilakukan tanggal 13 November 2019 dengan mengundang 25 calon dari dosen dan tenaga kependidikan. Ini merupakan tahun pertama dilaksanakan kegiatan penghargaan ini. Serangkaian tes telah dilalui oleh seluruh calon seperti tes psikotes, tes tulis dan focus group discussion.

Malam puncak Dies Natalis ke-18 tanggal 16 November 2019 dilaksanakan di Lapangan Kampus Utama dengan mengundang Geranium dan Density sebagai guest star. Sembari menikmati musik impressive malam, sivitas akademika dapat mampir ke berbagai stan makanan yang telah dipersiapkan. Kegiatan malam puncak menjadi penutup kemeriahan Dies Natalis Ke-18 Poltekkes Kemenkes Malang.

Delapan belas tahun Polkesma berdiri, ada yang patut dibanggakan dan ada yang perlu dievaluasi. Pencapaian yang telah diraih bukan hanya menjadi kebanggaan, tetapi juga tantangan untuk terus berkembang dan bersaing secara global. Perayaan Dies Natalis Ke-18 menjadi pengingat bagi seluruh sivitas akademika untuk terus bersinergi dalam menjawab tantangan kedepan.

Dies Natalis Ke-18 Poltekkes Kemenkes Malang juga dijadikan momentum penyerahan Piagam Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) oleh Menteri Kesehatan yang sebelumnya diterima Direktur pada Hari Kesehatan Nasional. Piagam WBK ini kemudian diserahkan kepada Ketua Tim WBK Poltekkes Kemenkes Malang.

 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Humas Polkesma

Telepon (0341) 566075, Fax. (0341) 556746

Email direktorat@poltekkes-malang.ac.id