Sosialisasi Calon Tempat Uj Kompetensi

Pusat peningkatan mutu SDM Kesehatan hadir memberikan sosialisasi calon tempat uji kompetensi (TUK) kemarin (28/11). Bertempat di ruang rapat Kantor Direktorat, sosialisasi ini dihadiri oleh para Kasubbag, Ketua Jurusan, Ketua Program Studi dan Kepala Unit di lingkungan Kampus Utama.

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Kesehatan adalah lembaga sertifikasi bidang kesehatan dibawah naungan Kementerian Kesehatan dan telah memperoleh lisensi dari BNSP. LSP Kesehatan melaksanakan kegiatan sertifikasi profesi SDM Kesehatan yang telah memenuhi syarat. Dalam kegiatannya, LSP Kesehatan membutuhkan tempat pelaksanaan uji kompetensi (TUK) dengan persyaratan yang telah ditetapkan.

“Ayo, Poltekkes Malang, menjadi bagian dari LSP Kesehatan Mandiri. Kedepannya nanti, ini akan menjadi primadona dalam koor bisnis kita,” ucap Sukarni, perwakilan tim Puskat Mutu SDM Kesehatan.

Dalam sambutannya, Wakil Direktur I Moh. Wildan menyampaikan keinginan Polkesma untuk memiliki Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang digunakan untuk lokasi uji sertifikasi. Selain untuk meningkatkan kompetensi, TUK ini nantinya akan menjadi bagian dari pengembangan usaha Polkesma. TUK di Polkesma saat ini sudah ada, namun kurang berjalan dengan baik dan lebih banyak digunakan untuk mahasiswa.

“Harapannya, kedatangan Puskat Mutu ini bisa menambah wawasan kita untuk mendirikan TUK mandiri,” kata Wildan mengakhiri sambutannya.

Sertifikasi profesi SDM Kesehatan merupakan pengakuan kompetensi melalui uji sertifikasi dengan hasil berupa sertifikat kompetensi LSP Tenaga Kesehatan dengan blanko yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Berita ini disiarkan oleh Bagian Humas, Sub Bagian Kepegawaian dan Umum, Poltekkes Kemenkes Malang. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui alamat email humas.polkesma@gmail.com