Penyerahan Bantuan APD dari Polkesma ke Rumah Sakit dan Dinas Kesehatan

Pandemi COVID-19 di Jawa Timur khususnya wilayah Malang Raya masih terus berkembang dengan ditandai adanya penambahan jumlah kasus positif, pasien dalam pengawasan (PDP), orang dalam pengawasan (ODP) dan orang tanpa gejala (OTG). Dengan perkembangan kasus yang masih meningkat setiap harinya, perlindungan diri tenaga kesehatan yang melakukan kontak langsung dengan pasien positif/PDP/ODP/OTG perlu terus dipersiapkan.

Kemarin (17/04), telah dilaksanakan penyerahan bantuan alat pelindung diri (APD) dari sivitas dan alumni Poltekkes Kemenkes Malang (Polkesma) ke Rumah Sakit dan Dinas Kesehatan. Penyerahan bantuan APD ini merupakan bentuk dukungan dan kepedulian Polkesma dalam upaya tanggap darurat COVID-19. Bantuan APD diserahkan langsung Polkesma ke 5 (lima) rumah sakit dan 3 (tiga) dinas kesehatan wilayah Malang Raya.

Bantuan APD diserahkan ke RS Wava Husada, RS Karsa Husada Batu, RSUD dr. Saiful Anwar Malang, RS Lavalette Malang, dan RSUD Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang. Untuk dinas kesehatan, Polkesma menyerahkan bantuan APD ke Dinas Kesehatan Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang. Ini merupakan penyerahan bantuan APD gelombang kedua, setelah sebelumnya gelombang pertama penyerahan APD ke Polresta Kota Malang.

APD yang diserahkan berupa surgical mask, handscoon, thermo gun infrared, alat penyemprot /sprayer elektrik, face shield, hazmat coverall dan suplemen. Selain itu juga diserahkan hand sanitizer dan desinfectan yang dibuat secara mandiri oleh Laboratorium Polkesma. Polkesma masih terus menyerahkan bantuan dengan tujuan 15 rumah sakit dan dinas kesehatan sebagai mitra Polkesma di 5 daerah wilayah Jawa Timur.

Berita ini disiarkan oleh Bagian Humas, Sub Bagian Kepegawaian dan Umum, Poltekkes Kemenkes Malang. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui alamat email humas.polkesma@gmail.co