Prodi Pendidikan Profesi Ners Gelar Angkat Sumpah Secara Daring

Prodi Pendidikan Profesi Ners menggelar kegiatan angkat sumpah perawat secara daring, Kamis (30/04). Kegiatan ini dilakukan di Auditorium Poltekkes Kemenkes Malang dengan tetap menerapkan himbauan pemerintah tentang physical distancing dan kewajiban menggunakan masker.

Dalam sambutannya, Wakil Direktur I Moh. Wildan, A.Per.Pend, M.Pd mengucapkan selamat kepada 40 lulusan pendidikan profesi ners angkatan I. Para lulusan selanjutnya menjadi anggota Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dengan penyerahan pin dan buku kode etik secara simbolis oleh perwakilan DPW PPNI Jawa Timur kepada lulusan. Dengan kelulusan ini Moh. Wildan berharap para lulusan siap terjun menjadi perawat yang profesional dan bertanggung jawab.

Bagong Priyanto, S.Kep Ns, perwakilan DPW PPNI Jawa Timur juga mengharapkan profesionalitas para lulusan dalam dunia kerja nanti, apalagi dimasa Pandemi COVID-19 saat ini. PPNI menerima para relawan perawat dalam upaya tanggap darurat COVID-19 dari seluruh Indonesia.

“Kami hanya ingin menyampaikan bahwa pekerjaan kita adalah pekerjaan mulia, dan jika ada rekrutmen relawan kembali, mohon teman-teman bisa ikut serta,” ucap Bagong Priyanto.

Kegiatan angkat sumpah profesi di Gedung Auditorium dihadiri oleh wakil direktur I, perwakilan DPW PPNI Jawa Timur, perwakilan DPP PPNI Malang, Ketua Jurusan, Ketua Program Studi dan 5 perwakilan lulusan Prodi Pendidikan Profesi Ners. Selain itu, para lulusan yang lain mengikuti kegiatan angkat sumpah profesi secara online melalui aplikasi meeting.

Berita ini disiarkan oleh Bagian Humas, Sub Bagian Kepegawaian dan Umum, Poltekkes Kemenkes Malang. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui alamat email humas.polkesma@gmail.com