Deteksi Dini Penyebaran COVID-19, Polkesma Gelar Rapid Test Bagi Pegawai

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 di Indonesia masih terjadi penambahan kasus setiap harinya. Artinya masih terjadi transmisi virus corona tersebut di masyarakat. Provinsi Jawa Timur termasuk dalam 3 besar Provinsi dengan kasus konfirmasi positif terbanyak di seluruh Indonesia dengan mayoritas wilayah kota/kabupaten masih termasuk dalam zona merah, termasuk di wilayah Malang Raya.

Dengan wacana pemerintah yang mulai menerapkan adaptasi kehidupan baru (AKB) dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi masyarakat yang mulai menjalankan flexibility work from office. Sebagai upaya untuk melakukan skrining terhadap kelompok berisiko, maka Poltekkes Kemenkes Malang yang sejak terjadinya pandemi telah berkomitmen untuk turut berperan aktif dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, akan melaksanakan rapid test Covid-19 untuk seluruh pegawai.

Rapid Test  dilaksanakan secara bergiliran dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat serta mengutamakan keselamatan dan kesehatan semua pihak kepada seluruh pegawai Poltekkes Kemenkes Malang termasuk seluruh pegawai outsourcing. Diharapkan dengan dilakukannya skrining ini dapat mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan Poltekkes Kemenkes Malang.

Selain itu, meskipun masih dalam situasi pandemi Poltekkes Kemenkes Malang tetap berupaya untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat dengan menyelenggarakan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SIPENMARU) tahun 2020 secara online. Saat ini masih dibuka pendaftaran SIPENMARU Jalur Mandiri, Alih Jenjang dan Profesi. Pendaftaran online dilakukan hingga 26 Juni 2020 melalui laman sipenmaru.poltekkes-malang.ac.id.

Berita ini disiarkan oleh Bagian Humas, Sub Bagian Kepegawaian dan Umum, Poltekkes Kemenkes Malang. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui alamat email humas.polkesma@gmail.com