[BARU] Pengumuman Mekanisme Ujian Online Jalur Mandiri, Alih Jenjang dan Profesi Tahun 2020

Pengumuman Mekanisme Ujian Online Jalur Mandiri, Alih Jenjang dan Profesi

Sehubungan dengan masih terjadi situasi Pandemi COVID-19 yang masih belum terkendali hingga saat ini, maka mekanisme penerimaan mahasiswa baru Jalur Mandiri, Alih Jenjang dan Pendidikan Profesi Tahun 2020 dari sebelumnya Tes Tulis di Kampus Polkesma DIGANTI menjadi Berbasis Online dengan peserta TETAP berada dirumah, menggunakan Zoom Meeting dan Computer Based Test (CBT). Berikut poin penting yang harus dipahami oleh setiap peserta:

  1. Peserta DAPAT mengikuti tryout ujian online pada Senin, 29 Juni 2020 pukul 13.00 – 15.00 WIB. Peserta dapat memanfaatkan tryout ini untuk mempersiapkan diri maupun perangkat sebelum Ujian pada waktu yang telah ditentukan. Link Tryout Ujian Online akan disampaikan lebih lanjut melalui Website dan Media Sosial resmi (Instagram dan Facebook) Poltekkes Kemenkes Malang.
  2. Peserta mempersiapkan perangkat berupa LAPTOP/KOMPUTER untuk mengikuti ujian online
  3. Peserta WAJIB melakukan instal aplikasi ZOOM dan AnyDesk pada laptop/komputer masing-masing peserta
  4. Peserta WAJIB mempersiapkan Kartu Identitas Asli (KTP/SIM/Kartu Pelajar) yang masih berlaku dan Kartu Peserta Ujian, silahkan di cetak/print dan ditandatangani. Kartu peserta ujian HARUS ASLI BUKAN FOTOCOPY.
  5. Ujian online berbasis CBT dilakukan melalui laman http://cbtcloud.poltekkes-malang.ac.id
  6. Peserta mengikuti ujian sesuai dengan jadwal yang tertera di Kartu Peserta Ujian
  7. Peserta WAJIB join ZOOM 45 menit sebelum ujian berlangsung. Link Zoom dibagikan pada tanggal 28 Juni 2020 melalui menu ‘Informasi’ pada website sipenmaru.poltekkes-malang.ac.id. Link ZOOM bersifat RAHASIA. Dilarang memberikan link pada orang lain.    

Informasi ujian online secara lebih lengkap dapat dibaca dengan mengunduh Panduan Peserta Uji Tulis Online Sipenmaru Jalur Mandiri, Alih Jenjang dan Pendidikan Profesi Poltekkes Kemenkes Malang Tahun 2020 di website pendaftaran, sipenmaru.poltekkes-malang.ac.id atau klik DISINI