Ujian Online Berbasis Internet/Computer Based Test (I/CBT) pada Sipenmaru 2020

Ujian Online Berbasis Internet/Computer Based Test (I/CBT) pada Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Sipenmaru) Jalur Mandiri, Alih Jenjang dan Profesi Poltekkes Kemenkes Malang Tahun 2020

Dimasa pandemi COVID-19 yang belum terkendali, Polkesma menyelenggarakan seleksi penerimaan mahasiswa baru (SIPENMARU) Jalur Mandiri, Alih Jenjang dan Profesi tahun 2020 dengan mengutamakan keselamatan dan kesehatan seluruh pihak. Oleh karena itu, uji tulis bagi pendaftar Jalur Mandiri, Alih Jenjang dan Profesi diselenggarakan secara online berbasis Internet/Computer Based Test (I/CBT) dengan tetap mengedepankan akuntabilitas pelaksanaan ujian.

Ujian online berbasis I/CBT berlangsung 2 (dua) hari terhitung sejak kemarin (30/06). Meskipun dilakukan secara online namun tetap ada pengawasan dari Panitia. Melibatkan lebih dari 50 orang pengawas, ujian online dilaksanakan dalam 3 sesi per hari. Setiap sektor ujian diisi oleh 2 pengawas dengan 20 orang peserta.

Pelaksanaan ujian online berbasis I/CBT memanfaatkan aplikasi Zoom Meeting sebagai ruang ujian virtual serta untuk mengawasi peserta selama ujian agar tidak melakukan upaya kecurangan. Peserta yang ikut dalam ujian online kali ini sejumlah 1341 orang yang terdiri atas pendaftar jalur Mandiri, Alih Jenjang dan Profesi yang berasal dari seluruh Indonesia.

Berita ini disiarkan oleh Bagian Humas, Sub Bagian Kepegawaian dan Umum, Poltekkes Kemenkes Malang. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui alamat email humas.polkesma@gmail.com