WISUDA DAN ANGKAT SUMPAH TENAGA KESEHATAN TAHAP 1 POLKESMA

Wisuda Ahli Madya dan Sarjana Terapan Kesehatan

Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang

 Tahun 2021

Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang atau (Polkesma) menyelenggarakan kegiatan Sidang Terbuka Senat dengan agenda Wisuda dan Angkat Sumpah Tenaga Kesehatan Tahap 1 Tahun 2021 dengan konsep daring yaitu menggunakan aplikasi ZOOM dan youtube pada Selasa, 5 Oktober 2021.

Prosesi Wisuda dan Angkat Sumpah Tenaga Kesehatan (daring) dipimpin oleh Direktur Polkesma yang juga bertindak sebagai Ketua Senat, Budi Susatia, S.Kp., M.Kes. Turut hadir Plt. Kepala Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Ibu dr. Kirana Pritasari, MQIH, untuk melantik sebagai tenaga kesehatan sekaligus memberikan sambutan dan ucapan selamat kepada para wisudawan.

Pelaksanaan Wisuda dan Angkat Sumpah Tenaga Kesehatan (daring) tahun 2021 meluluskan 667 orang wisudawan dari Program Diploma III dan Sarjana Terapan. Lulusan dari Program Studi D-III Analisis Farmasi & Makanan, Muhammad Bagus Eka dengan IPK 3,93 meraih IPK tertinggi untuk lulusan Program Diploma III. Adapun pada Program Sarjana Terapan diraih lulusan atas nama Deby Eka Cahyati dari Program Studi Sarjana Terapan Keperawatan Malang dengan IPK 3,91.

Polkesma berkomitmen untuk menjadi perguruan tinggi vokasi kesehatan yang mencetak lulusan beradab dan berdaya saing global sesuai dengan visi institusi. Direktur Poltekkes Kemenkes Malang berpesan lulusan tetap menjaga nama baik almamater dimanapaun berkarya. Disamping itu, momen wisuda ini merupakan titik awal dan sebuah langkah menuju perjuangan yang sebenarnya sehingga diperlukan kerjakeras dan ketangguhan dalam melaluinya.

Dalam kesempatan kali ini Direktur Poltekkes Kemenkes Malang menyampaikan terima kasih sebesar besarnya kepada seluruh pihak yang terlibat untuk menyukseskan rangkaian kegiatan wisuda kali ini serta mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan/wisudawati.