Edu Health Fair 2021

Edu Health Fair 2021 berlangsung selama 2 hari 17 - 18 november 2021 di lippo mall kemang jakarta selatan

Kegiatan ini di ikuti oleh poltekkes kemenkes seluruh indonesia. Adapun kegiatan ini bertujuan untuk menampilkan karya ilmiah, produk-produk unggulan mahasiswa dan dosen, menampilkan karya penelitian dan pengabmas mahasiswa dan dosen. Setiap poltekkes memiliki masing-masing booth yang menampilkan produk inovasi masing-masing instansi. Acara pembukaan oleh Wakil Menteri Kesehatan RI dr. Dante Saksono Harbuwono, Sp.PD-KEMD, PhD dilakukan dengan mengunjungi seluruh masing-masing booth poltekkes.

Produk inovasi yang di tampilkan oleh Poltekkes Kemenkes Malang adalah cream anti aging terbuat dari bargamot oil dan centella acia tica yang merupakan hasil penelitian dosen yang telah masuk dalam hak paten dan merupakan produk unggulan Pusat unggulan iptek Poltekkes Kemenkes (PUI-PK) Malang. Selain itu Poltekkes Kemenkes Malang juga menampilkan produk hasil penelitian dosen dan atau mahasiswa berupa teh takokak, nastar ikan gabus, chocochip takokak juga hasil kerja sama PUI-PK dengan mitra UMKM.

Acara ditutup oleh ka pusdik SDM Kesehatan Dr. Sugiyanto, M.App. Sc sekaligus pengumuman pemenang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional Kesehatan (PIMNAKES) I 2021 dengan hasil Poltekkes Kemenkes Malang meraih juara umum PIMNAKES I pada tahun 2021 dengan rincian juara 1 presentasi dan poster pengabdian masyarakat dengan judul "GESRUNI (Gerakan suka rumput laut sejak dini) sebagai upaya pencegahan stunting pada balita di pantai prigi trenggalek" dengan atas nama Nabila Idha Febyana, Lailatul Nur Aziza, Maylani Elina Pratiwi, Ira Zainatul Hidiyah.