Upacara Bendera 17 Mei 2023

Kegiatan upacara bendera di Poltekkes Kemenkes Malang rutin diadakan setiap tanggal 17 disetiap bulannya
Upacara kali ini dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2023
Upacara bendera dihadiri oleh pegawai dan mahasiswa. Upacara juga dilakukan dikampus jember, lawang, blitar, kediri, trenggalek dan ponorogo.
Dalam upacara ada beberapa poin dari amanat oleh bapak Direktur Polkesma untuk semua para peserta upacara dikampus utama secara langsung maupun kampus jember, lawang, blitar, kediri, trenggalek dan ponorogo yang mengikuti daring melalui zoom.
Direktur Polkesma mengingatkan kembali akan pentingnya Core Value ASN yaitu BerAKHLAK yang berarti menjadi seorang ASN harus mempunyai Core Value tersebut yang terdiri dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif serta Kolaboratif.
Saat ini pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan sedang mengurus tentang RUU Kesehatan, dimana dalam pembahasannya menimbulkan pro kontra di masyarakat, kita semua mahasiswa ataupun pegawai yang merasa mempunyai ketidaksamaan persepsi mengenai RUU Kesehatan diperbolehkan akan tetapi harus menyampaikan sesuai koridor yang sudah ada, tetap menjaga perilaku agar tidak melanggar kode etik profesi dan menerapkan core value BerAKHLAK dalam melakukan tindakan. Pemerintah telah memfasilitasi  dan menampung aspirasi bagi masyarakat yang merasa tidak sepaham dengan apa yang ada dalam RUU Kesehatan tersebut.

#asnberakhlak  
#banggamelayanibangsa