Penyerahan Face Shield dan Pendatanganan Kerjasama dengan Rotary Malang Central

Bantuan Face Shield dari Rotary Malang Central diterima Direktur Polkesma

Hari ini (08/04) telah dilaksanakan penyerahan bantuan face shield oleh Rotary Malang Central kepada Poltekkes Kemenkes Malang. Penyerahan face shield ini merupakan bentuk partisipasi Rotary Malang Central dalam upaya tanggap darurat COVID-19. Face shield secara simbolis diterima oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Malang, Budi Susatia, S.Kp., M.Kes untuk kemudian diserahkan kepada mahasiswa yang turut menjadi relawan tanggap darurat COVID-19.

Selain itu juga telah terlaksana penandatanganan kerjasama antara Poltekkes Kemenkes Malang dan Rotary Malang Central dalam bidang pengabdian masyarakat. Dalam sambutannya, Budi menyampaikan kedepannya kerjasama ini diharapkan tidak hanya dalam bidang pengabdian masyarakat tetapi juga penelitian.

“Kerjasama ini akan sangat bermanfaat bagi Poltekkes Malang  dan Rotary Malang Central juga saya yakin. Kedepannya, semoga kita bisa terus mengembangkan kegiatan sosial kemasyarakatan,” ucap Budi Susatia.

Direktrur Polkesma (kanan) dan Presiden Rotary Malang Central (kiri) menunjukkan naskah kerjasama yang telah ditandatangani 

Rotary Malang Central merupakan lembaga yang bergerak dibidang kemanusiaan dengan salah satu kegiatan saat ini yaitu berpartisipasi dalam upaya tanggap darurat COVID-19. Disampaikan Presiden Rotary Malang Central drg. Gatot Sudono, M.Kes, Rotary Malang Central tidak hanya menyerahkan face shield ke Poltekkes Kemenkes Malang tetapi juga ke Pemerintah Kabupaten Malang, Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit.

Gatot Sudono menyampaikan rasa bangga Rotary Malang Central bisa bekerjasama dengan Poltekkes Malang utamanya dalam bidang pengabdian masyarakat. Kerjasama ini diharapkan dapat mengembangkan kegiatan kemanusiaan di masyarakat.

“Kami bangga bisa bekerjasama. Kami tidak membatasi jika ada yang ingin bergabung atau bekerjasama dengan kami. Kami tidak membatasi suku, agama, ras atau pendidikan, yang penting mau berkecimpung dibidang kemanusiaan,” kata Gatot Sudono menutup sambutannya. 

Berita ini disiarkan oleh Bagian Humas, Sub Bagian Kepegawaian dan Umum, Poltekkes Kemenkes Malang. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui alamat email humas.polkesma@gmail.com