Polkesma Selenggarakan Kampanye Nasional Penggunaan Masker di Kecamatan Klojen

Masih dalam rangkaian kampanye nasional penggunaan masker yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo, Polkesma kembali membagikan masker kepada masyarakat melalui Pemerintah Kota Malang. Hari ini (04/09) telah dilaksanakan kegiatan kampanye nasional gerakan disiplin pakai masker di Aula Kecamatan Klojen dengan dihadiri langsung oleh Camat Klojen, Heru Mulyono SIP, MT.

Kampanye ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polkesma sebagai UPT dibawah Kementerian Kesehatan mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menggunakan masker. “Masker ini diberikan oleh Ditjen P2P (Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit) dan kami serahkan kepada Kecamatan Klojen untuk dibagikan ke masyarakat,” ucap Sri Winarni, S.Pd, M.Kes mewakili Direktur Poltekkes Kemenkes Malang.  

Pada kegiatan ini, Polkesma menyerahkan 3500 masker yang diterima oleh Ketua PKK Kecamatan Klojen, Suharti Titik Sumarmi. Masker ini kemudian didistribusikan kepada 11 kelurahan di wilayah Kecamatan Klojen.

Dalam sambutannya, Camat Klojen menyampaikan bahwa angka positif COVID-19 di Kecamatan Klojen relatif rendah jika dibandingkan dengan kacamatan lain. Meskipun begitu, Heru Mulyono menghimbau Lurah, Ketua PKK Kecamatan/Kelurahan dan para pengurus PKK untuk tetap menggalakkan gerakan disiplin pakai masker sesuai Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 dan Peraturan Walikota Malang No 30 Tahun 2020.

“Yang dibutuhkan saat ini salah satunya edukasi, treatment atau langkah-langkah yang harus diikuti untuk menghindari atau jika dinyatakan positif, paham apa yang harus dilakukan agar tidak menulari ke yang lain. Salah satunya, ya, dengan disiplin pakai masker,” kata Heru Mulyono.

Turut hadir dalam kegiatan kampanye nasional gerakan disiplin pakai masker lurah,  para ketua dan pengurus PKK dan pejabat di wilayah Kecamatan Klojen. Kampanye nasional gerakan disiplin pakai masker akan terus dilakukan sebagai upaya pencegahan COVID-19. Maskerku melindungimu, maskermu melindungiku.      

Berita ini disiarkan oleh Bagian Humas, Sub Bagian Kepegawaian dan Umum, Poltekkes Kemenkes Malang. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui alamat email humas@poltekkes-malang.ac.id