Polkesma Lepas Relawan Perawat Bertugas di Wisma Atlet Jakarta

Hari ini (7/10) Direktur Polkesma lepas 4 (empat) relawan perawat baik alumni maupun mahasiswa sebagai tenaga perawat COVID-19 di Wisma Atlet Jakarta. Hadir dalam acara pelepasan ini para Wakil Direktur, Ketua Jurusan Keperawatan, Sekretaris Jurusan Keperawatan, Ketua Program Studi Profesi Ners, Kaprodi Sarjana Terapan Keperawatan, Kasubbag Adm. Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni, Koordinator Akademik dan Koordinator Kemahasiswaan di lingkungan Jurusan Keperawatan.

Relawan yang dilepas hari ini atas nama Relly Tri S (Alumni Prodi D-3 Keperawatan Trenggalek), Pearldo Kusuma Deva (Alumni Prodi Sarjana Terapan Keperawatan Lawang), Yanuar Abdilah dan Aji Syabanul Arifin yang masih berstatus sebagai mahasiswa aktif Prodi Pendidikan Profesi Ners.

(Dari kiri ke kanan) Pearldo Kusuma Deva (Alumni Prodi Sarjana Terapan Keperawatan Lawang), Aji Syabanul Arifin (Mahasiswa Prodi Pendidikan Profesi Ners Angkatan 3 Tahun 2020), Yanuar Abdillah (Mahasiswa Prodi Pendidikan Profesi Ners Angkatan 3 Tahun 2020), Relly Tri Saputra (Alumni Prodi D3 Keperawatan Trenggalek)

Dalam sambutannya, Direktur Polkesma Budi Susatia, S.Kp, M.Kes menyampaikan bahwa dengan angka kesakitan COVID-19 yang masih meningkat, Kementerian Kesehatan diminta menyiapkan tenaga relawan. Badan PPSDM Kesehatan diminta menyiapkan 400 relawan dari alumni/mahasiswa Poltekkes. Sebanyak 75 alumni/mahasiswa telah mendaftar sebagai relawan di Wisma Atlet Jakarta. Para calon relawan ini melalui proses seleksi terlebih dahulu sebelum diberangkatkan menjadi relawan.

Selama Pandemi COVID-19, Polkesma telah melepas 20 alumni/mahasiswa untuk menjadi tenaga perawat di Wisma Atlet Jakarta. Tiga relawan pertama yang masih berstatus sebagai mahasiswa aktif angkatan II Prodi Pendidikan Profesi Ners telah bertugas disana. Empat orang alumni selanjutnya diberangkatkan sebagai relawan tenaga perawat pada Mei 2020, kemudian 9 relawan pada 23 September 2020 dan ditambah hari ini Direktur melepas 4 relawan.  

“Terimakasih telah mendedikasikan diri untuk tugas kemanusiaan. Kami berpesan jaga diri, kesehatan, dan mood disana. Kerja dengan senang, bahagia dengan niatan untuk beramal. Dan jangan lupa untuk tetap komunikasi dengan orangtua,” ucap Budi Susatia menutup sambutannya.

Pada kesempatan ini, Direktur didampingi Ketua Jurusan Keperawatan, Imam Subekti, S.Kp, M.Kep., Sp.Kom juga memberikan bekal APD kepada para relawan.

Selamat bertugas Relawan COVID-19 Polkesma! 

Berita ini disiarkan oleh Bagian Humas, Sub Bagian Kepegawaian dan Umum, Poltekkes Kemenkes Malang. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui alamat email humas@poltekkes-malang.ac.id