Edu Healt Fair 2023

EDU HEALTH FAIR 2023

Pelaksanaan Edu Health Fair Tahun 2023 digerlar lebih awal dari jadwal tiap tahunnya, karena tahun ini dilaksanakan pada bulan juli, ya Edu Health Fair 2023 kali ini dilaksanakan di Surakarta tepatnya di hotel Alila Surakarta, acara ini berlangsung selama 2 hari yaitu mulai tanggal 12 - 13 Juli 2023. Pada kesempatan ini Polkesma membawa produk inovasi dari dosen dan mahasiswa Polkesma.

 

Produk-produk yang dipamerkan dalam Edu Health Fair tahun ini yaitu :
1. Bhanurasmi Skin Lotion, terbuat dari bahan alami yaitu centella asiatica/ pegagan serta bergamot oil yang mempunyai manfaat untuk melembabkan kulit bagi penderita diabetes yang mempunya kulit cenderung kering.

2. Sandal Anti Luka Diabetes Militus, sandal ini terbuat dari bahan yang mempunyai tekstur lembut dan memiliki pelindung anti air sehingga tidak melukai dan aman bagi penderita yang mempunyai luka gar tidak terkena air.

3. Beras ILY (Iles-iles dan tempe kedelai), yang mempunyai kandungan glikemik rendah sehingga bagus untuk penderita Diabetes Militus dalam fase rehabilitasi.

4. Madu Bawang HItam, yang mempunyai manfaat untuk menurunkan tekanan darah serta memberikan manfaat untuk energi, metabolisme, kesehatan tulang, fungsi otot, keseimbangan elektrolit, perlindungan sel dari kerusakan oksidatif serta efek anti inflamasi, anti kanker, dan kardioprotektif.

5. Permen Yasmint, terbuat dari daun pepaya jepang dan daun mint, mempunyai manfaat meningkatkan kadar Hb dalam waktu 7 hari pada orang-orang yang berisiko anemia.

Edu Health Fair 2023 ini dihadiri oleh Ibu drg. Arianti Anaya, MKM selaku Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan beserta rombongan. Dalam acara ini Polkesma juga mendapatkan Juara III dalam lomba kategori Battle Band. Semoga tahun depan Polkesma bisa mendapatkan juara lagi ya...