Dosen Polkesma Sebagai Narasumber First Aid Training Pegawai Ijen Suites Resort

Dosen Poltekkes Kemenkes Malang hadir sebagai narasumber dalam kegiatan “First Aid Training” bagi pegawai Hotel Ijen Suites Resort & Convention, pada 28 dan 29 Februari 2020. Dosen Polkesma melatih 18 pegawai yang terdiri dari front office, staf engineer, pool guard, satpam dan driver.

Dalam sambutannya, General Manager Ijen Suites, Suyitno Sujiharto mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melatih para pegawai dalam melakukan pertolongan pertama.

“Pertama, kami berterima kasih kepada pihak Poltekkes Malang, sudah bersedia menjadi narasumber dalam first aid training ini. Adanya kegiatan ini kami harapkan dapat melatih pegawai memberikan pertolongan dalam keadaan darurat,” ucap Suyitno.

Kegiatan First Aid Training diisi dengan paparan materi dan praktek yang disampaikan oleh Dosen Polkesma. Hari pertama yaitu penyampaian materi dan praktek tentang Bantuan Hidup Dasar oleh Sekretaris Jurusan Keperawatan, Rudi Hamarno serta Fraktur dan Pembidaian (penanganan patah tulang) oleh Dosen Jurusan Keperawatan, Roni Yuliwar. Sedangkan untuk hari kedua diisi dengan pemaparan dan praktek oleh Wakil Direktur III, Ganif Djuwadi tentang penyelamatan dalam air.

Kegiatan first aid training merupakan salah satu bentuk kerjasama antara Polkesma dengan Ijen Suites Resort & Convention. Kegiatan ini menurut Wakil Direktur II, Bernadus Rudy Sunindya sangat penting sebagai bentuk kesiagaan pihak hotel jika terjadi keadaan darurat di Ijen Suites.

“Kami berharap kedepannya, kita bisa terus bekerjasama. Kalau mungkin nanti ada kesempatan untuk pelatihan lagi tentang pertolongan lanjutan, kami juga siap membantu teman-teman di Ijen Suites,” ucap Bernadus Rudy Sunindya.    

Berita ini disiarkan oleh Bagian Humas, Sub Bagian Kepegawaian dan Umum, Poltekkes Kemenkes Malang. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui alamat email humas.polkesma@gmail.com